Minggu, 11 November 2012

TELKOMSEL RAIH PENGHARGAAN TERTINGGI DALAM TIQA AWARD 2012


Perusahaan Telkomselberhasil mendapatkan penghargaan terbaik pada ajang Telkom Integrated  Quality Assurance  (TIQA) Award 2012.  Kompetisi ini diikuti oleh sembilan anak perusahaan TELKOM Group.
Kemenangan perusahaan kita dalam ajang TIQA Award 2012 ini terbilang cukup mengagetkan mengingat ini merupakan kali pertama Telkomsel mengikuti kontes tersebut. Setelah membentuk tim untuk menjalankan program ini dengan waktu yang cukup terbatas, tantangan datang sejak awal program dilaksanakan. Dari kurangnya awareness karena adanya anggapan bahwa hal tersebut kurang penting, hingga koordinasi yang masih kurang antar bagian terkait. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat seluruh tim untuk tetap menyelesaikan dokumen TIQA award pada tahun 2012 ini.
Head of Corporate Secretary Asli Brahmana mengatakan bahwa dibutuhkan passion dalam membuat dokumen yang muncul karena adanya awareness, sehingga dibutuhkan sosialisasi terus menerus untuk mendapatkannya.
Alex J. Sinaga memberikan Piagam Penghargaan & Piala kepada chief of command Tim TIQA Telkomsel R. Hermanses di sela-sela acara Penyerahan RKAP 2013 & RJPP 2013-2015.
Seiring dengan sosialisasi intensif dalam menyusun dokumen TIQA, kegiatan ini pun pada akhirnya mendapatkan dukungan penuh dari seluruh BOD. ”Bila ingin mengikuti kompetisi ini janganlah setengah-setengah, yakinkan bahwa kita bisa menjadi  nomor satu, dan tentunya kita bisa menang”, ujar Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkomsel. Semangat inilah yang menumbuhkan motivasi tinggi semua tim untuk memacu dan berusaha memberikan yang terbaik demi kepentingan perusahaan, sehingga target yang di canangkan BOD untuk menjadi juara tercapai.
 
Alex J. Sinaga bersama R. Hermanses memperlihatkan piala & piagam penghargaan pada saat upacara HUT Telkom ke-156 di Bandung (23/10/2012), dimana perusahaan kita dinobatkan sebagai yang terbaik di ajang TIQA Award 2012.
Pada kesempatan lain, Head of Synergy Management Group yang sekaligus ketua tim TIQA Telkomsel R. Hermanses mengatakan, “Proses dalam pengerjaan dokumen untuk TIQA  Award, merupakan hal yang tidak mudah, dengan persiapan waktu yang pendek, dan harus di kerjakan dengan awareness dan komitmen yang tinggi seluruh tim. Kelebihan dari dokumen yang disiapkan dan dapat memenangkan TIQA Award karena Telkomsel sudah memasang standar tinggi untuk pemembuatan dokumen”.
Prestasi perusahaan kita dalam TIQA Award ini merupakan momentum,  yang sebelumnya kurang diperhatikan dan dianggap kurang penting. Namun dengan kegigihan tim yang serius dalam mengerjakan dokumen ini merupakan inspirasi agar melangkah lebih maju dalam menyiapkan berbagai hal, lebih terstruktur dan tidak ada keraguan dalam membuat sebuah konsep.
Keberhasilan dalam mendapat penghargaan tertinggi pada ajang TIQA Award 2012 ini tentunya merupakan tantangan tersendiri untuk mempertahankan agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. (red).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar