Senin, 26 November 2012

TELKOMSEL PERKUAT KAPASITAS JARINGAN TELEKOMUNIKASI DI ASEAN-INDIA CAR RALLY 2012


Dalam rangka peringatan hubungan kemitraan ASEAN-India yang ke-20, di KTT ASEAN ke-9 di Bali, para kepala negara bersepakat mengadakan ASEAN-India Car Rally 2012 (AICR 2012) dengan rute Yogyakarta-Surakarta, yang akan dimulai pada tanggal 24 Nopember 2012. Perusahaan kita sebagai salah satu Operator pendukung kegiatan ini telah meningkatkan kapasitas jaringan telekomunikasi di 7 titik yang akan menjadi pusat kegiatan berskala internasional ini.
ASEAN-India Car Rally (AICR) 2012 ini merupakan rangkaian peringatan ke-20 terkait dengan hubungan kemitraan yang terjalin antara negara-negara ASEAN dengan India. Dengan adanya AICR 2012 ini, diharapkan hubungan kerjasama antara ASEAN dan India akan lebih meningkat di berbagai bidang, khususnya tiga pilar konektivitas yaitu infrastruktur, kelembagaan dan hubungan antar masyarakat. Etape pertama rally ini dimulai di Yogyakarta dan berakhir di Surakarta pada Senin (26/11). 
Tampak dua petugas Telkomsel sedang memasang COMBAT (BTS Bergerak) di salah satu titik Event Asean India Car Rally
Car Rally yang melewati rute sepanjang Yogyakarta dan Surakarta ini, tentu saja membutuhkan konektivitas akses komunikasi dan layanan data yang terbaik dan berkualitas. Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terdepan yang meng-cover 97% wilayah populasi di Indonesia mendukung dengan penuh pelaksanaan AICR ini dengan melakukan penambahan kapasitas jaringan telekomunikasi di 7 lokasi yaitu Ambarukmo, Borobudur, Daerah Wisata Ketep, Bandara Adi Sucipto Yogya, Bandara Adi Sumarno Solo, Prambahan dan Balai Kota. Bahkan di lokasi wisata Ketep, Perusahaan kita menjadi satu-satunya operator yang menempatkan Combat Mobile 2G dan 3G secara maksimal.
Perusahaan kita memiliki  lebih dari 145 BTS di wilayah yang dilewati oleh peserta Rally dan berada pada 58 site dengan tingkat network 52%. Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di Jawa Tengah dan DIY mencapai hampir 13 juta pelanggan, yang 24% diantaranya adalah pelanggan data dengan didukung hampir 5000 BTS di seluruh wilayah Jawa Tengah & DIY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar