Kamis, 03 November 2011

MLW Telecom-Telkomsel luncurkan SpeedUp TV


Jakarta (ANTARA News) - MLW Telecom pengembang teknologi internet broadband dan solusi komunikasi terintegrasi di Indonesia gandeng PT Telkomsel mengembangkan layanan SpeedUp TV dan SpeedUp Pad.


"SpeedUp TV memungkinkan perangkat televisi konvensional dan televisi digital dapat mengakses internet, sedangkan SpeedUp Pad merupakan komputer tablet yang memungkinkan pengguna dapat bersolisialisasi di mana saja karena difasilitasi jaringan internet pita lebar," kata Direktur Produk dan Marketing dari SpeedUp Tech, Rahmad Widjaja Sakti, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Rahmad kelebihan dan inovasi SpeedUp TV yaitu fisik berbentuk router nirkabel yang digunakan untuk berbagi internet dan bisa disambungkan ke TV yang didalamnya dibenamkan prosesor ARM Cortex A9, fasilitas wi-fi, memori sistem mencapai 512 MB.

"Pada era digital seperti sekarang ini dibutuhkan TV interaktif, juga layanan dengan nilai tambah seperti high definition (HD), dan kebutuhan digital lainnya yang terus berkembang di masa datang," ujar Rahmad.

SpeedUp TV difasilitasi beberapa games seperti Angry Birds, Fruit Ninja. Perangkat tekologi informasi ini juga andal dengan berbagai kemampuan digital mulai dari akses Internet, steaming video, musik dan radio, games, social network, hingga ebook, layaknya komputer pribadi.

Piranti SpeedUp TV yang dibanderol seharga Rp999.000 ini memiliki port USB yang bisa disandingkan dengan beragam jenis perangkat, seperti kamera digital, eksternal harddisk, dan juga modem 3G.

Selain itu MLW Telecom juga meluncurkan SpeedUp Tab, komputer tablet dibekali berbagai aplikasi seperti musik, games, e-book, video player, browsing, GPS, dual camera, lengkap dengan teknologi 3G.

Dilengkapi fasilitas chipset Snapdragon dari Qualcomm sehingga menjadikan Speed Up Tab yang ditawarkan seharga Rp2,5 juta ini sebagai perangkat komunikasi yang handal di pasar komputer Indonesia.

SpeedUp Tab berteknologi 3,5 G ini juga dilengkapi dua kamera di depan dan belakang layar sentuh ultra sensitive dengan daya tahan baterai "standby" hingga 5 hari.

Sementara itu VP Channel Management Telkomsel Gideon E. Purnomo mengatakan semua keunggulan inovasi SpeedUp didukung kualitas jaringan Telkomsel yang diperkuat lebih dari 5.000 node (3.000 BTS 3G) di seluruh Indonesia.

"Hingga kini tercatat 3 juta pelanggan aktif Telkomsel yang menggunakan SpeedUp sebagai perangkat internet broadband," ujar Gideon.

Ia menjelaskan inovasi SpeedUp sejalan dengan tujuan Telkomsel menghadirkan layanan broadband yang beragam sekaligus menjadi landasan mewujudkan Telkomsel sebagai pemimpin di "era beyond telecommunications".(ANT)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar